Wisata Keluarga Seru di Wahana Wisata Air Owabong Purbalingga


Obyek wisata air Bojongsari atau lebih dikenal sebagai Owabong adalah tempat wisata keluarga yang memiliki wahana permainan berupa kolam renang, arena gokart, waterboom dan wahana air lainnya. Terletak di desa Bojongsari kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga propinsi Jawa Tengah. Berawal dari sebuah kolam renang pribadi yang dibuat oleh warga negara Belanda yang dibangun pada tahun 1946, kemudian diambil alih seorang keturunan Tionghoa bernama Kwi Sing. Pada tahun 2004 dibeli oleh PEMDA kabupaten Purbalingga yang akhirnya membangunnya sebagai sebuah wahana wisata keluarga dan diperluas hingga 4,8 Ha dari sebelumnya yang hanya 1 Ha saja hingga selesai dan diresmikan pada 1 Maret 2005.

Owabong memiliki berbagai bentuk dan ukuran kolam renang, mulai ditujukan untuk orang dewasa dan anak muda diamati. Owabong wilayah adalah daerah yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki pemandangan dan udara sejuk. Air yang digunakan untuk mengisi kolam adalah air dari pegunungan yang dipertahankan dan segar. Air begitu jelas dan sehat untuk berenang. Daerah yang luas dengan berbagai permainan di kolam renang masing-masing akan membuat tamu merasa senang dan bebass. Selain kolam renang dan air game, di Owabong juga berisi berbagai hewan langka di pameran di setiap sisi jalan. Hewan cukup terawat dengan baik dan jinak, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dan foto dengan binatang.

Setiap periode ada kompetisi dan pertunjukan, aksi panggung. Untuk setiap peristiwa dapat ditonton oleh pengunjung secara gratis. Acara peringatan Beberapa biasanya diadakan hari-hari besar yang diadakan badan-badan regional atau lokal. Taman yang luas membuat pengunjung lebih nyaman liburan, cocok untuk rekreasi dengan keluarga dan untuk merayakan peristiwa penting dalam kegiatan ini. Jelajahi andalan memiliki berbagai fasilitas sebagai penunjang kenyamanan pengunjung, seperti Masjid, toilet dan ruang ganti dan kamar mandi yang banyak tersedia, barang loker sebagai penitipan barang, tempat duduk, warung makanan, parkir luas dan aman. Untuk tempat seperti wisma dan penginapan dan hotel, dekat dengan pusat kota.
Harga tiket masuk per Januari 2010 menjadi Rp 25.000 per orang untuk hari libur, hari-hari biasa Rp 20.000 per orang, termasuk asuransi. Wisata kuliner ke Owabong air tidak jauh dari wisata air lainnya, tetapi ada produk dengan pertanian khas daerah buah strawberry Owabong. Aksesoris seperti gelang dan kalung souvenir. Bagi anda yang mau liburan ke sini, tempatnya berada di Jln. Owabong Purbalingga.
Berikut ini wahana permainan yang ada di Owabong.

  • Kolam Olympic
  • Papan luncur, WaterBoom
  • Flying Fox
  • Kolam sesat
  • Pantai BebasTsunami
  • Kolam Pesta Air
  • Kolam Akhir
  • Kanal Arus
  • Kolam Terapi Ikan
  • Arena Gokart

Untuk mengetahui lokasi tepat owabong, terutama bagi para pendatang luar kota, Owabong mempunyai situs resmi di http://owabong.com/. Silahkan kunjungi situs tersebut untuk info lengkap seputar Owabong
 

2 komentar :

IASGROUPSFABRICATION said...



Terima kasih atas artikelnya
eh, ada yang mau bikin wahana air, kolam renang atau seluncuran ga?
hubungi aja
Kontraktor waterboom

profesional banget deh pokoknya

terimakasaih

Sparklepush said...

Waduh, sayang yah pas waktu ke Tempat Wisata Owabong saya n keluarga cuma basah-basahan doang.
Padahal ada wahana lain yang lebih menarik dan menantang adrenalin.

Jadi pengen lagi ke sono deh.

Sebuah kehormatan bagi saya jika agan mau berkunjung ke blog ane.
Blog Kesehatan Hobi dan Jalan-jalan
Terima kasih udah share

Post a Comment

 

Pariwisata Indonesia Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger